Ketahui 4 Ciri-ciri Susu Tinggi Kalsium

Mei 06, 2021

Ketahui 4 Ciri-ciri Susu Tinggi Kalsium

Susu tinggi kalsium tentu yang paling banyak dicari, karena memang dapat memenuhi kebutuhan di dalam tubuh. Bahkan Anda yang ingin menambah tinggi badan, berat badan, atau bahkan ingin menjaga kesehatan tulang akan membutuhkan susu dengan kalsium yang tinggi. Kenyataannya, belum tentu semua susu memiliki kandungan kalsium yang tinggi. 

Ciri-ciri Susu Tinggi Kalsium

Sebelum Anda beli susu, ada baiknya untuk mengetahui ciri-ciri dari susu yang benar-benar mengandung kalsium tinggi. Berikut ini ciri-ciri dari susu dengan kalsium tinggi, dan coba cek susu yang biasa Anda minum.

1. Memiliki Bentuk Bubuk atau Cair

Susu tinggi kalsium ini biasanya akan memiliki bentuk bubuk atau cair, bukan kental manis. Sebab, kental manis lebih banyak mengandung gula dibandingkan dengan kandungan susunya. Bahkan di antara bubuk dan cair, ternyata susu cair jauh lebih kaya akan nutrisi, tapi keduanya tetap memiliki kalsium yang cukup dibutuhkan oleh tubuh. 

2. Periksa Kandungan Kalsium pada Label Susu

Anda yakin susu yang kini diminum memiliki kandungan kalsium yang tinggi? Coba cek lebel pada kemasannya, dengan membaca tabel nutrisi. Di sana akan tertera berapa banyak kandungan kalsium pada susu yang biasa Anda minum. Semakin tinggi kadar kalsiumnya, maka susu yang biasa Anda minum memiliki kalsium yang tinggi. 

3. Memiliki Rasa yang Lebih Gurih tapi Nikmat

Keunikan dari suatu susu yang banyak beredar di pasaran ialah menawarkan rasa yang nikmat, tapi ternyata tidak semuanya mengandung kalsium tinggi. Di balik kenikmatan susu, ternyata yang mengandung kalsium tinggi terdapat rasa gurih yang berarti kandungan gulanya lebih kecil dibandingkan dengan kalsiumnya.

4. Rendah Gula atau Glukosa dalam Susu

Bahaya ketika Anda mendapatkan rasa yang terlalu manis saat meminum susu, karena sudah dapat dipastikan kandungan kalsiumnya rendah. Coba cek berapa kadar gula atau glukosa yang terkandung dalam susu yang biasa Anda minum! Tingginya kadar suatu gula atau glukosa di dalam susu bisa menimbulkan berbagai keluhan kesehatan.

Susu tinggi kalsium Ensure yang bisa Anda lihat di ensure.co.id menjadi susu yang paling direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Menjaga daya tahan tubuh, memberi kekuatan, memberikan energi untuk beraktivitas, dan membantu proses pemulihan pasca sakit menjadi keunggulan dari susu ini. Ditambah lagi memiliki kandungan HMB yang dipercaya mampu menjaga ketahanan otot.

2 komentar