Tips Memilih Shampo Anti Ketombe dan Rambut Rontok yang Bagus

April 18, 2024


Berbagai masalah rambut, seperti ketombe, rambut rontok, dan masalah lainnya tentu bisa membuat tidak nyaman. Oleh karena itu, Anda harus tepat dalam memilih shampo anti ketombe dan rambut rontok yang bagus.

6 Tips Memilih Shampo Anti Ketombe dan Rambut Rontok yang Bagus

Mungkin banyak merek shampo yang beredar di pasaran dengan menawarkan berbagai manfaat. Akan tetapi, perhatikan beberapa tips berikut agar tidak salah pilih shampo sehingga masalah rambut semakin parah:

  • Kenali Jenis Kulit Kepala

Sebelum membeli shampo untuk mengatasi rambut tentu Anda perlu mengenali jenis kulit kepala terlebih dahulu. Dengan mengenal jenis kulit kepala termasuk kering atau basah dapat mempermudah pemilihan jenis shampo yang cocok. 

  • Perhatikan Kandungan Shampo

Masalah ketombe dan rambut rontok termasuk masalah yang timbul akibat salah melakukan perawatan rambut. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan kandungan pada shampo dan pastikan baik untuk menjaga kesehatan rambut.

  • Gunakan Shampo Berbahan Alami

Tidak jarang orang-orang tergiur dengan shampo yang menawarkan khasiat secara instan tanpa mempertimbangkan kandungannya. Cara mudah untuk mengatasi masalah ketombe dan rambut rontok cukup menggunakan shampo berbahan alami.

  • Mengandung Nutrisi Tambahan

Rambut yang mudah rontok dan berketombe bisa menjadi penanda bahkan akar rambut serta kulit kepala kekurangan nutrisi. Pastikan Anda memilih shampo yang memiliki kandungan nutrisi tambahan guna memenuhi kebutuhan nutrisi rambut.

  • Bandingkan Manfaat dan Harga

Anda juga perlu membandingkan shampo baik secara manfaat maupun harga agar lebih tepat. Pasalnya, shampo yang mahal atau murah belum tentu cocok dengan jenis kulit kepala. 

  • Memilih sesuai Rekomendasi atau Ulasan

Tips terakhir yang perlu Anda perhatikan ketika memilih shampo adalah memiliki ulasan yang bagus. Biasanya produk shampo yang memiliki ulasan bagus menjadi produk paling direkomendasikan di masyarakat.

Memilih shampo anti ketombe dan rambut rontok yang bagus sebenarnya mudah karena shampo CLEAR solusinya. Kandungan shampo CLEAR yang alami cocok untuk berbagai jenis kulit dan harganya juga sangat terjangkau.

0 komentar