Segudang Manfaat Coklat untuk Konsumsi dan Nutrisi Tubuh


Coklat memang salah satu makanan yang banyak digemari oleh orang-orang. Selain rasanya yang manis, coklat juga memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh.

Penggemar coklat juga berasal dari berbagai macam usia. Tak hanyak anak-anak, banyak orang dewasa yang suka mengonsumsi coklat. Hal ini dikarenakan coklat mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan.

Tak hanya makanan seperti dessert, coklat juga bisa dikombinasikan dengan makanan savory seperti mie instant atau makanan jepang ramen. Coklat sendiri berasal dari biji pohon kokoa dan perlu diolah terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Banyak manfaat dari mengonsumsi coklat yang bisa Anda rasakan. Di bawah ini adalah beberapa penjelasan dari manfaat coklat.

Tiga Manfaat Coklat

Selain rasanya yang manis dan lezat, coklat juga memiliki beberapa kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh. Salah satunya adalah kandungan antioksidan pada coklat yang berfungsi untuk mengontrol tekanan darah pada tubuh.

Nah, apa saja manfaat dari coklat?

1. Mengatasi Mood Swing

Coklat juga bisa mengatasi perubahan emosional pada tubuh (mood). Banyak penelitian yang menunjukan bahwa coklat bisa memproduksi hormon serotonin dan endorfin yang membuat Anda bisa bahagia.

2. Anti-Stress

Selain untuk mengatasi perubahan mood, coklat juga bisa mencegah stress. Kandungan dua antioksidan dari flavonol dan polifenol berfungsi untuk memicu perasaan tenang pada tubuh.

Hasilnya, tubuh menjadi lebih rileks dan tenang. Anjuran mengonsumsi coklat paling baik yaitu seminggu sekali agar tetap menjaga perfoma tubuh tetap stabil.

3. Mengontrol Nafsu Makan

Mengonsumsi coklat juga bisa membantu Anda untuk mengontrol nafsu makan. Efek kenyang setelah mengonsumsi coklat juga bisa membantu Anda untuk tidak terlalu banyak memakan camilan yang bisa berdampak pada berat badan tubuh.

Selain memiliki segudang manfaat, coklat juga tidak bisa dikonsumsi untuk setiap hari. Dikhawatirkan saat mengonsumsi banyak coklat juga bisa menyebabkan kerusakan pada gigi hingga kelebihan berat badan atau obesitas.

Rekomendasi coklat dari produk mayora (mayoraindah.co.id) seperti coki-coki bisa menjadi pilihan coklat untuk Anda. Selain memiliki banyak variasa rasa, coki-coki juga terbuat dari coklat dan susu yang memiliki banyak fungsi untuk tubuh. 

0 komentar