Manfaat Propolis Untuk Asam Urat

Juni 21, 2020

Asam urat merupakan salah satu penyakit yang menyerang persendian seperti jari kaki, jari tangan, siku dan lain-lain. Biasanya penyakit ini timbul karena terlalu banyak mengonsumsi zat purin. Ya, zat purin merupakan suatu zat yang terdapat pada sayur dan buah yang biasa dikonsumsi. Nah, untuk mengatasi penyakit ini Anda bisa memanfaatkan propolis.

Manfaat propolis untuk asam urat ini bisa terlihat jika Anda mengkonsumsinya secara rutin. Selain bisa mengatasi asam urat, propolis juga terbukti bisa mengatasi berbagai penyakit lainnya. Sangat menarik bukan obat herbal yang satu ini?

Baca juga: Manfaat Buah Naga Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai propolis, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Beberapa Fakta Propolis

Propolis merupakan sebuah getah yang dikumpulkan oleh lebah madu dari berbagai sumber botani, getah, pohon dan lain-lain untuk menutupi rongga pada sarangnya. Sejak tahun 350M hingga saat ini propolis terbukti sangat ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan para ahli, menyatakan bahwa propolis ini sering digunakan oleh masyarakat Yunani Kuno untuk untuk obat bisul. Sedangkan negara lain sering memanfaatkannya untuk menangkal virus, infeksi serta membantu proses penyembuhan luka dan tumor.

Seperti halnya madu yang mempunyai banyak manfaat dan kandungan gizi, propolis juga mengandung lebih dari 300 senyawa kimia lho. Kandungan terbanyaknya yakni polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mengatasi penyakit dan kerusakan pada tubuh.

Namun, komposisi propolis di setiap wilayah tidak selalu sama. Pasalnya komposisinya tergantung pada jenis pohon dan lokasi lebah. Meski memiliki manfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit seperti asam urat, namun bagi Anda ibu hamil dan penderita asma tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi propolis ini.

Nah, seperti itulah ulasan mengenai manfaat propolis untuk asam urat yang harus diketahui. Pasalnya propolis ini mempunyai keunggulan untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Namun, saat meminumnya harus sesuai dosis yang tepat yakni selama 4 kali sehari dengan 10 tetes propolis yang sudah dicampur dengan air hangat.

Dengan mengonsumsi propolis secara rutin maka lambat laun asam urat yang diderita akan segera hilang. Jadi, bagi Anda yang menderita asam urat konsumsilah propolis yang sudah ber badan POM dan tentunya masih disegel.

1 komentar: